RSUD Hadrianus Sinaga Tingkatkan Pelayanan Kesehatan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pelayanan di RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan, Samosir.
PANGURURAN, JO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir membenahi kelengkapan tenaga medis pelayanan RSU D Hadrianus, Pangururan.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengatakan, saat ini RSUD Samosir ini sudah memiliki dokter spesialis terdiri dari dua dokter SpPD, dua dokter SpA, dua dokter SpOG , dua dokter SpB, satu dokter SpAn, satu dokter SpPK, satu dokter SpRad, satu dokter SpJP, satu dokter SpTHTKL, satu dokter SpS, dan sudah memiliki ruangan ICU dan memberikan pelayanan CT-SCan.

Lebih lanjut Rapidin mengatakan, tahun 2017 RSUD ini sudah menjadi RS yang terakreditasi oleh TIM KARS Indenpendent dan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan RS juga sudah memakau Aplikasi SIM -RS untuk menunjang ke tranfarans pelayanan kesehatan tahun 2018, dan telah bekerja sama dengan Dinas DukCapil Samosir menerbitkan akte lahir anak bagi ibu yang melahirkan.




Rumah Sakit Pangururan sudah menjadi PPK-BLUD yang diharapkan sudah lebih mandiri untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang memiliki motto 3 S, Senyum, Sapa, Salam," ujar Rapidin.

Kelengkapan rumah sakit memiliki dua ruangan operasi dengan rata rata 100- 120 per bulan dan untuk operasi ibu melahirkan serta memikiku tujuh orang dokter umum; 100 bidan /perawat. Tenaga perawat Anestasi dua orang, tenaga Farmasi1 tiga orang, Analis delapan orang, Scan/Radiologi lima orang petugas Laundry lima orang, petugas kamar mayat 1 Orang. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.