Inalum Salurkan Paket Sembako Gratis ke Masyarakat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Inalum Salurkan Paket Sembako Gratis ke Masyarakat

Inalum
PANGURURAN, JO- PT Inalum (Persero) bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menyalurkan 200 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu dan diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM dalam Safari Ramadhan Tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir, Selasa (5/6/2018).

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Sosial Lostan Simbolon menyampaikan bahwa penerima sembako gratis ini merupakan keluarga kurang mampu yang terdiri dari warga muslim yang ada di Samosir serta warga Kecamatan Pangururan sebanyak 184 orang dan warga kurang mampu dari Kecamatan Harian sebanyak 16 orang. Adapun riancian sembako gratis yang diberikan oleh PT Inalum adalah berupa 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Perwakilan PT Inalum yang hadir pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut menyampaikan rasas terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir karena masih dapat menjalin kerjasama dalam melaksanakan pembagian sembako gratis di Kabupaten Samosir.




Safari Ramadhan PT Inalum ini merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut dilakukan di Kabupaten Samosir sejak tahun 2016. Dari sisi jumlah paket yang diberikan untuk tahun ini memang berkurang dari tahun yang lalu dan bahkan lebih sedikit dari dua tahun lalu .

Tahun 2016 sembako yang dibagikan sebanyak 1.000 paket serta tahun 2017 sebanyak 500 paket, ini merupakan kebijakan dari pimpinan kami di pusat sehingga pihaknya hanya menjalankannya saja. Mudah-mudahan ekonomi semakin kuat serta PT Inalum banyak meraih keuntungan maka pihaknya pun akan memberikan sembako gratis dengan paket yang lebih besar.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Inalum karena sudah berkenan memperhatikan masyarakat serta memberikan bantuan berupa sembako gratis bagi keluarga muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Samosir.

"Kami berharap PT Inalum semakin berkembang dan maju sehingga apa yang menjadi harapan kita ke depan agar semakin banyak masyarakat yang menerima sembako gratis dengan jumlah paket sembako yang lebih besar. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.