Tidung Aquathlon 2018 di Pulau Tidung 5-6 Mei 2018 Targetkan 300 Peserta

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Tidung Aquathlon 2018 di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 5-6 Mei 2018 mendatang, dengan target 200-300 orang akan ikut sebagai peserta.

Tidung Aquathlon nantinya akan berenang sejauh 750 meter dilanjutkan lari menempuh jarak 10 kilometer dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil. Mengusung konsep sport tourism acara ini dimaksudkan untuk pengembangan sektor pariwisata melalui event olahraga.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (5/4/2018) untuk merealisasikan kegiatan ini Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pegiat olahraga dari Federasi Triathlon Indonesia, dunia usaha, dan masyarakat.




"Kegiatan ini akan efektif untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata di Jakarta. Diharapkan, bisa menyedot lebih banyak animo wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kepulauan Seribu," kata Sandi.

Pendaftaran peserta dilakukan melalui portal www.racewoxx.com. Selain sebagai ajang promosi pariwisata, Tidung Aquathlon sekaligus menjadi acara amal.

"Kita ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata agar ada unsur untuk berbagi serta memberikan benefit yang luas bagi penerima donasi yang tidak lain adalah masyarakat di Kepulauan Seribu," tandasnya. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.