Ads Top

Polres Jakarta Pusat Gelar Pertandingan Olah Raga Hingga Bedah Rumah

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu bersama jajarannya.
JAKARTA, JO- Untuk mencegah aksi kriminalitas remaja, Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Kapolres Cup 2018. Kegiatan bertajuk "Polisi Peduli Olah Raga" mempertandingkan empat cabang olah raga yakni futsal, bulu tangkis, voli dan tenis meja.

Kegiatan pertandingan futsal pun diadakan di Komplek Olah Raga Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018) dibuka oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Pertandingan futsal ini melibatkan delapan kecamatan di Jakarta Pusat, dan nantinya pemenang dari pertandingan ini akan dilombakan di tingkat Kapolda Cup pada awal bulan depan.

Menurut Kombes Pol Roma Hutajulu, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk menggelorakan semangat olah raga dan membangun kedekatan antara polisi dengan masyarakat.




"Kali ini ada futsal. Lalu pekan depan ada beberapa cabang olah raga yang lain, seperti bulu tangkis, voli dan tenis meja. Kami ingin menggelorakan semangat olah raga demi situasi di Jakarta Pusat ke depannya," ujar Kombes Pol Roma Hutajulu.

Selanjutnya, kata Kombes Roma lagi, akan ada beberapa kegiatan humanis lainnya, seperti bedah rumah hingga bhakti sosial kesehatan.

Roma yakin kegiatan ini mampu menekan angka kejahatan. "Bukan hanya semata-mata tugas pengamanan, tapi melalui tugas olah raga yang merakyat di masyarakat. Tentu untuk menciptakan suasan sportif di wilayah Jakarta Pusat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan kalangan remaja dan dewasa, sehingga diharapkan menciptakan rasa kebersamaan antarmereka. Dengan demikian, aksi tawuran antarwarga dapat dicegah. "Seperti Johar Baru, kan banyak tawuran. Di sini kami alihkan untuk melakukan kegiatan yang positif dalam rangka pengalihan yang terfokus lagi," terang Kapolres. (jo-8)

Diberdayakan oleh Blogger.