Ads Top

Bus akan Dikawal di Jalan Layang, Layanan Transjakarta ke Ciledug Diperpanjang Hingga 22.00 WIB

Bus Transjakarta
JAKARTA, JO - PT Transjakarta mulai Rabu (11/4/2018) memperpanjang waktu layanan bus Transjakarta koridor 13 dari sejumlah titik di Jakarta ke Ciledug dari semula hanya sampai pukul 19.00 WIB menjadi pukul 22.00 WIB.

Setiap hari bus Transjakarta melayani 15 ribu pelanggan untuk koridor 13 dengan rute Blok M-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Tosari-Ciledug, dan Ragunan-Ciledug.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, di Jakarta, Rabu (11/4/2018) mengatakan perpanjangan waktu layanan ini akan diuji cobakan selama satu bulan ke depan.



Menurutnya, selama ini dibatasinya waktu layanan sampai pukul 19.00 WIB karena belum ada lampu penerangan. Namun dia memastikan meskipun belum ada penerangan di atas jalan layang sepanjang 9,4 kilometer, Transjakarta dipastikan aman dioperasikan hingga larut malam.

Alasannya karena bus akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan. Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kepada Transjakarta untuk menemukan solusi atas skema layanan koridor 13 di malam hari, karena rute ini banyak membantu masyarakat," kata Budi. (jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.