Ads Top

Selama Tiga Hari, 50 Ton Sampah Diangkat dari Muara Angke

Esvakator yang dikerahkan untuk mengangkat sampah di Muara Angke.
JAKARTA, JO- Selama tiga hari, sudah 50 ton sampah diangkut dari wilayah konservasi bakau Kali Adem, Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti disampaikan Wakil Kepala Dinas LH DKI Jakarta Ali Maulana Hakim, di Jakarta, Selasa (20/3/2018), jumlah 50 ton itu berdasarkan hitung-hitungan hingga Senin (19/3) sore kemarin. Rinciannya, pada hari pertama diangkut 19 ton, hari kedua 15 ton dan hari ketiga kemarin sore 20 ton lebih.

"Berarti sudah 50 ton lebih sampah yang berhasil kita angkut," kata Ali Maulana Hakim.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Dikatakan, hingga hari ini pun pihaknya masih mengoperasikan dua alat berat jenis eskavator untuk mengangkat sampah dan spyder terus dioperasikan untuk mengangkut sampah di lokasi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun langsung membantu pembersihan sampah di kawasan Hutan Mangrove, Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies bergabung dengan sekitar 400 personel dari UPK Badan Air, TNI, serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Mereka tampak bahu-membahu membersihkan sampah di pesisir pantai tersebut. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.