Panglima TNI Menerima Kunjungan Kehormatan Dubes Korea Selatan. - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Panglima TNI Menerima Kunjungan Kehormatan Dubes Korea Selatan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Dubes Korsel Kim Chang Boem di Cilangkap, Senin (26/3/2018).
JAKARTA, JO- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan Kim Chang Boem didampingi Penasehat Bidang Industri Pertahanan Jeong Giyoung di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI MS Fadhilah dan Wakabais TNI Brigjen TNI Andjar Wiratma.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menyampaikan ucapan terimakasih dan suatu kehormatan bagi Prajurit TNI atas kedatangan Kim Chang Boem.

Selain itu Panglima TNI menghargai perjalanan sejarah perjuangan kemerdekaan Korea, yang terpaut beberapa hari dengan Proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kerjasama yang fenomenal dengan Korea Selatan salah satunya adalah pembangunan jalan Tol Jagorawi. Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, Korea Selatan bekerja dengan sepenuh hati. Korea Selatan dalam bidang tehnologi dan produksi industri alat pertahanan berkembang sangat maju.

Saat ini peralatan pertahanan buatan Korea Selatan sudah banyak digunakan Indonesia untuk menambah kekuatan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI diantaranya tank, pesawat tempur T-50 Golden Eagle dan kapal selam KRI Nagapasa 403.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Kunjungan kehormatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang militer, antara lain teknologi, Alutsista dan pendidikan khususnya pertukaran perwira siswa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit kedua angkatan bersenjata. Lebih lanjut mengharapkan transfer of technology dalam pembangunan Alutsista TNI dapat terus dilaksanakan dan berlanjut.

Dubes Korea Selatan Kim Chang Boem menyambut pembicaraan Panglima TNI bahwa hubungan dan kerjasama di bidang militer khususnya dalam produksi alat pertahanan kedua negara dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dimasa mendatang.

Sementara itu pada saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa salah satu Universitas di Solo Jawa Tengah, Dubes Korea Selatan Kim Chang Boem menyampaikan materi dengan tema “Hubungan Indonesia dan Korea Membuka Dunia Baru”. Lebih lanjut Dubes mengatakan Presiden Joko Widodo juga telah menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Daerah Khusus Ibukota Seoul beberapa waktu yang lalu. “Ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Korea Selatan.

Untuk itu atas kesepakatan kedua kepala negara dalam meningkatkan kemitraan strategis khususnya di bidang keamanan dan pertahanan di Indonesia terus akan dikembangkan dan ditindaklanjuti di masa depan.

Selanjutnya Dubes Korea Selatan menyampaikan saat ini Korea sedang memproduksi kapal perang selam kedua pesanan Indonesia, diharapkan Panglima TNI meninjau pembangunan kapal tersebut di galangan kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Korea Selatan. (jo-17)





Diberdayakan oleh Blogger.