Ads Top

Pembukaan Musrenbang Samosir
PANGURURAN, JO- Bupati Kabupaten Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir, Sumut Tahun 2019 di Aula Hotel JTS Parbaba, Senin (26/3/2018).

Selain Bupati Rapidin Simbolon hadir juga Wakil Bupati Ir Juang sinaga, Sekda Samosir Drs Jabiat Sagala, MHum, juga Kajari Samosir Edward Malau, SH,MH beserta undangan dari Pemprovsu, gubernur sumatera utara yang diwakili oleh Kabid Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan, Badan Perencana Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bappedasu) Marihot Sormin, SE, MM.

Kemudian Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan Kementerian PUPR RI Paul Ames Halomoan, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumut (BWSS) yang diwakili oleh Kasi Perencanaan Umum dan Program Herbet Sihite, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, yang juga diwakili oleh TB Simajuntak, Kepala Penataan Bangunan dan lingkungan (PBL) Provsu diwakili Kasubbid Muhammad Saleh, ST, Kepala Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Provsu juga diwakili oleh Hasurungan Hutabarat, serta Kepala Permukiman dan Kawasan Permukiman (PKP) Provsu diwakili oleh Rahmat P Lubis, ST.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Sebelum acara ini resmi dibuka oleh Bupati Rapidin Simbolon, terlebih dahulu memaparkan skala prioritas kepada seluruh tamu undangan untuk tahun 2019 melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan nilai tambah pada sektor pertanian dan pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Samosir.

"Untuk pembangunan di tahun ini walau belum semuanya rampung saya optimis pertumbuhan ekonomi ditahun 2019 akan lebih baik dari tahun ini dan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Rapidin Simbolon juga mengatakan, dengan biaya Rp313 miliar dari Kementerian PUPR pusat, Tano ponggol yang akan dilebarkan dari 25 meter, menjadi 72,6 meter di Kelurahan Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumut menjadi skala prioritas atau skala penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat samosir.

Selain pembangunan pelebaran Tano Ponggol, pembangunan dermaga feri di Ambarita dan Simanindo dari Kementerian Perhubungan Pemprovsu yang kini sedang menunggu tahap kedua untuk pengerjaannya juga jadi prioritas.

"Untuk itu saya selaku bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat tokoh adat pemuda dan rekan rekan pers, mulai dari pemerintah paling bawah kepala desa, SKPD serta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Samosir ini untuk mendukung terwujudnya cita cita kita bersama yaitu Samosir Negeri Indah Kepingan Surga dan terwujudnya kabupaten samosir menjadi destinasi wisata internasional yang sudah diprogramkan oleh kementerian pariwisata Republik indonesia," kata Rapidin.

Di sesi penutupan Pemkab Samosir juga memberikan cenderamata sortali yang bertuliskan Negeri Indah Kepingan Surga yang juga merupakan cirihas orang batak dan mengalungkanya kepada tamu undangan yang hadir dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (jbs)



Diberdayakan oleh Blogger.