Ads Top

Telur (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Hasil uji laboratorium terhadap telur yang diduga palsu dan videonya sempat viral menunjukkan telur asli dan berkualitas baik. Pemprov DKI Jakarta pun memastikan tidak ada telur ayam palsu yang beredar di pasar di daerah DKI Jakarta.

Penegasan itu disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Sri Hartati di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurut Sri Hartati, selain menguji telur yang diduga palsu itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan di sejumlah pasar. Hasilnya memang tidak ada telur palsu.

"Kita sudah periksa di laboratorium hasilnya negatif, telur itu asli dan kualitasnya bagus. Begitu juga hasil pemeriksaan di sejumlah pasar tidak ditemukan peredaran telur palsu. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir," kata Sri Hartati.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Dia bahkan mengundang masyarakat yang meragukan keaslian telur untuk memeriksakannya ke Laboratorium Kesmavet Dinas KPKP di Bambu Apus, Cipayung.

Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya Anugerah Esa meminta agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berita yang berkembang di media sosial.

"Kami tetap komitmen di 101 lokasi untuk melayani program pangan murah. Dimana di dalamnya menjual komoditas telur," kata Andresa.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Arief Prasteyo Adi. "Tidak ada telur palsu dikirim ke kami, bahkan kita kunjungi kandang ayamnya dan proses pengepakannya," ucap Arief. (jo-3)






Diberdayakan oleh Blogger.