Toilet Bertaraf Internasional Dukung Wisata Samosir Dilengkapi Teknologi Pengolah Limbah - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Toilet Bertaraf Internasional Dukung Wisata Samosir Dilengkapi Teknologi Pengolah Limbah

Toilet bertaraf internasional yang dibangun Pemkab Samosir, Sumatera Utara.
JAKARTA, JO- Untuk mewujudkan Kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional seperti Program Presiden Jokowi, Pemkab Samosir kembali membangun objek wisata yaitu toilet bertaraf internasional di areal Menara Pandang Tele, Desa Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, bahwa dia sudah membangun toilet berlantai dua dan sudah tuntas pembangunannya. Fasilitasnya ada restaurant dan tempat selfie serta areal memandangan.

"Toilet ini menjadi salah satu objek wisata yang berdiri tepat di areal Menara Pandang Tele di Desa Harian Boho di Kabupaten Samosir," ujar Bupati Samosir kepada wartawan, Sabtu (27/01/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Mengapa dikatakan sebagai objek wisata, kata Rapidin Simbolon, karena Toilet ini mempunyai teknologi pengolahan limbah menjadi air bersih.

"Toilet ini dibangun dua lantai memiliki fasilitas teknologi penyaringan air baku, diperuntukkan terhadap pengunjung dengan jumlah pemakai kapasitas maksimum,pokoknya komplit deh," katanya.

Masih menurut Rapidin, dirinya masih akan membangun tiolet di geopoint Geopark Kaldera Toba dan menjadi pendukung terhadap pembangunan Geopark Kaldera Toba.

"Jadi mohon dishare informasi ini kepada banyak orang agar para wisatawan baik lokal maupun wisatawan manca negara bahwa di Samosir sudah dibangun toilet bertaraf internasional yang memiliki fasilitas restaurant dan areal pemandangan di Menara Tele Harian Boho. Inilah salah satu wujud kepedulian kita untuk mendukung destinasi wisata Pulau Samosir," ucapnya. (jo-6)




Diberdayakan oleh Blogger.