Stadion Sepakbola di Taman BMW dan LRT Fase II Dibangun dengan Skema KPBU

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk membangun sejumlah infrastruktur di tahun 2018.

Kepada wartawan di Balai Kota , Jakarta, Rabu (29/11/2017), konsep public private partnership (PPP) dengan skema KPBU untuk pembangunan infrastruktur di tingkat nasional maupun daerah sudah dikomunikasikan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

"Kami sudah menyampaikan informasi kepada Menkeu terkait akan digunakannya skema PPP secara intensif di 2018," kata Sandi.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Salah satu proyek infrastruktur prioritas yang akan dibangun tahun depan dengan skema KPBU yakni pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara.

"Selain stadion, kami juga mendorong beberapa proyek lain yang dirasa dapat diterapkan skema KPBU," terangnya.

Ia menambahkan, proyek moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Fase II Velodrome-Dukuh Atas diharapkan juga bisa direalisasikan menggunakan skema tersebut.

"PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kita dorong menggunakan skema KPBU dan kesiapannya sudah dimaksimalkan oleh teman-teman di Jakpro," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.