Ban kempes (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- seorang pelaku pencurian modus ban kembes terpaksa ditembak petugas dari Tim Vipers Polsek Serpong, setelah mencoba melawan petugas yang menangkapnya di daerah Kampung Buaran, Kota Tangerang, Banten.

Yusman Safrizal, 34, nama pelaku kelahiran Lubuk Linggau, Sumatera Selatan itu kini meringkuk tidak berdaya di dalam sel tahanan Polsek Serpong,Tangerang Selatan, Banten. Polisi kini memburu tiga pelaku lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (9/11/2017) menjeaskan, bermula dari laporan adanya aksi perampokan di Jalan Raya Serpong, tepatnya di depan showroom Mobil 88 Pakualam, Serpong pada tanggal 27 Oktober 2017 sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam laporan korban di Mapolsek Serpong dengan nomor laporan LP/695/K/X/2017/seksrp pada tanggal 27 Oktober 2017 itu korban mengaku telah dirampok empat orang pria selepas mengambil uang di Bank BCA Teras Kota, Serpong, Banten.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Kala itu, korban mengaku kehilangan uang sebesar Rp 42 juta dan sejumlah harta benda. "Korban baru selesai mengambil uang dari bank BCA Teras Kota, setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) merasa ban mobilnya kempes, kemudian korban berhenti lalu turun dari mobil sambil membawa tas berisi uang tunai sejumlah Rp 42 juta dan tiga buah HP. Tiba-tiba tas tersebut dirampas pelaku dengan menggunakan dua sepeda motor (ditumpangi) empat orang pelaku," jelasnya dalam siaran tertulis pada Kamis (9/11/2017).

Berbekal laporan tersebut, Tim Vipers Polsek Serpong Tanggerang Selatan dibawah pimpinan Kompol Deddy Kurniawan melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap salah satu pelaku di daerah Kampung Buaran, Kota Tangerang berikut menyita barang bukti berupa ponsel milik korban pada Rabu (8/11/2017).

Pelaku pun, kata Kabid Humas, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas. "Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Akhirnya dilakukan tindakan tegas ke arah kaki kiri dimana sebelumnya sudah dilakukan tembakan peringatan terlebih dulu," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku diketahui sudah melakukan aksinya berulang kali di daerah Tangerang, Banten.

Modus yang digunakan pun serupa yakni ban kempes dan pecah kaca. Hingga kini, Tim Vipers Polsek Serpong masih melakukan pengembangan terhadap tiga orang pelaku lainnya, yakni Ferry alias Broto, Deddy alias Dul dan Iwan alias Deddy yang kini masih buron. (jo-5)


Diberdayakan oleh Blogger.