Pohon tumbang di Ajibata,Tobasa, Sumut.
JAKARTA, JO-Angin kencang dan hujan lebat di Ajibata dan sekitarnya, Minggu malam sekitar pukul 23.30 WIB menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan melintang di badan jalan tak jauh dari pintu masuk gerbang menuju Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut).

Osboron Siallagan, warga Ajibata mengatakan, kondisi jalan menuju Ajibata terganggu akibat tiga pohon tumbang persis di badan jalan dekat pintu gerbang masuk ke Ajibata sekitar pukul 23.30 malam dan aparat pemerintah kecamatan, kepolisian serta Basarnas masih berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang berada badan jalan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang


"Angin kencang dan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ajibata mengakibatkan tiga pohon tumbang dan melintang di badan jalan.Sejumlah warga dan aparat pemerintah masih berupaya evakuasi pohon dari badan jalan dan beberapa pohon yang beresiko menimpa rumah warga dusun Sosor Pea Ajibata juga akan ditoping menggunakan alat potong pohon mesin senso," katanya.

Akibat pohon tumbang akses jalan terganggu dan untuk sementara dilakukan pengalihan jalan alternatif. Bagi pengendara menuju pelabuhan kapal yang ingin menyeberang ke Samosir bisa melalui jalan alternatif dari Jalan Gereja atau biasa disebut Kampung Japang dan bagi pengendara roda dua juga ada jalan baru rabat beton dari simpang jalan pendidikan Lumban Sirait arah Jalan Gereja Ajibata.

Unit Basarnas sudah dikerahkan ke lokasi untuk menyingkirkan pohon tersebut. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.