Diapresiasi, Dana Desa di Samosir Digunakan Bangun Dyk Penahan Ombak

Tembok penahan ombak di Desa Siboro, Samosir yang dibangun dengan menggunakan dana desa.
SAMOSIR, JO- Desa Siboro, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) memanafaatkan dana desa tahun anggaran 2017 untuk membangun dyk atau tembok penahan ombak, dengan dengan pagu Rp150 juta.

Kepala Desa Siboro Jetklin Siboro kepada Jakarta Observer, Selasa (7/11/2017) mengatakan pembangunan dyk ini merupakan usulan masyarakat dalam musyawarah dusun, dan kini terealisasi dengan berjalan sudah 100 persen.

Menurutnya, sebelumnya pembangunan dyk ini pernah diusulkan melalui APBD Kabupaten Samosir namun belum terealisasi.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sementara untuk kegiatan lain yang menggunakan dana desa, lanjut Jetklin Siboro, sudah berjalan 80 persen yakni untuk kegiatan rabat beton Panjaitan Lbn Galung dengan pagu Rp150 juta, penambahan ruangan kantor desa Rp51 juta, drainase Parmonangan Rp100 juta, lanjutan dyk Panjaitan Hutagalung Rp121 juta, lanjutan rabat beton Silalahi Sosor Partumporan Rp220 juta.

Sejumlah tokoh masyarakat memberikan apresiasi atas kinerja kepala Desa Siboro terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan memanfaatkan dana desa. “Kami mengapresiasi kinerja yang sudah baik yang dilakukan kepala desa Siboro, semoga hasil ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi untuk tahun 2018 dan seterusnya,” kata Hasinggaan Sahat Sagala. (fsrt)



Diberdayakan oleh Blogger.