Anies-Sandi Libatkan Swasta Bangun Infrastruktur Melalui Skema Kemitraan

Anies-Sandi.
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melibatkan pihak swasta untuk membangun infrastruktur di Ibukota melalui skema kerja sama public private partnership atau kemitraan antara pemerintah dan swasta.

Hal itu disampaikan Sandi saat menghadiri acara Indonesia Infrastructure Week di Assembly Hall JCC, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Dikatakan, nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jumlahnya terbatas. Untuk itu, dalam lima tahun mendatang pihak swasta akan dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Kita bisa melibatkan swasta untuk ikut sama-sama membangun infrastruktur di DKI. Ini salah satu potensi yang bisa kita pergunakan karena selama ini hanya berkisar di BUMN dan BUMD," kata Sandi.

Ia memastikan, alokasi anggaran untuk infrastruktur pada APBD Tahun Anggaran (TA) 2018 digunakan untuk akselerasi pembangunan di Jakarta. Terutama, untuk persiapan perhelatan akbar Asian Games XVIII.

"Salah satu yang menjadi concern kami adalah peningkatan infrastruktur yang lebih baik ke depan, terutama untuk Asian Games," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.