Rohdian Purba saat menerima penghargaan.
JAKARTA, JO- Pusat Rekor Indonesia, salah satu assement independen, menganugerahkan penghargaan pendidikan kepada Kepala Sekolah SMK Pariwisata Y- USI Rohdian Purba,SSi, MSi

Informasi yang diterima Selasa (3/10/2017), penghargaan diberikan di Hotel Aston Pritory Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/9/2017) malam ini, merupakan penghargaan yang keempat yang diraih SMK Pariwisata Y-USI selama tahun 2016-2017 secara nasional dari lembaga yang berbeda.

Ikut hadir pada acara malam penganugerahan ini dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI yang menyerahkan penghargaan kepada yang terpilih.

Dalam sambutannya, Fernita Hidayat selaku manajemen Pusat Rekor Indonesia mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan upaya memacu kerja para profesional dan pengakuan atas prestasi yang dicapai, serta membangun suasana yang kondusif sekaligus bertujuan mendorong profesional mengukir prestasi dan mewujudkan visinya.

"Yang terpilih adalah tokoh yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya anak Bangsa, tentu layak diberi penghargaan karena publik memberikan pujian,apresiasi dan anugerah buat yang energik,pekerja keras dan berprestasi," kata Fernita Hidayat.

Dikatakan, penghargaan ini merupakan catatan prestasi membuat diri semakin bernilai dan berharga karena memiliki penghargaan spesial, nilai lebih untuk meningkatkan personal branding untuk sukses lebih pasti.

Pada malam penganugerahan tersebut yang memperoleh penghargaan dari manejemen Pusat Rakor Indonesia sebanyak 20 orang terdiri dari pengusaha, profesional serta pendidikan.

Sementara itu, Rohdian Purba, kepala sekolah SMK Y-USI Pematang Siantar menjelaskan, selain SMK Parawisata Y-USI Pematang Siantar, Sumatera Utara, juga ada SMA Negeri Plus Sipirok, Tapanuli Selatan yang memperoleh penghargaan sedangkan tiga lagi dari Pulau Jawa.

"Kami patut berbangga hati sekolah kami dapat terpilih dan ini membuat kami lebih termotivasi untuk bekerja keras serta berinovasi dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan yang berbudi pekerti,berkarakter,kompeten,mandiri,beriman dan bertaqwa sesuai dengan Visi SMK Pariwisata Y- USI," kata Rohdian Purba.

Menurut Rohdian Purba, sebagai pendidik pihaknya dituntut tetap berinovasi dalam mengembangkan pendidikan, dan sebaliknya mereka harus memotivasi anak didik untuk berprestasi karena orang yang berprestasi yang akan mampu mengikuti era globalisasi, teknologi informasi.

"Era ini yang sangat pesat dituntut adalah kemampuan,kompetensi bukan lagi masalah izasah, di perusahaan besar khususnya milik asing yang mereka tuntut adalah kompetensinya, sertifikasi apa yang telah dimiliki,kemampuan apa yang telah dikuasai, ini dilakukan dengan uji sertifikasi yang disebut LSP," tegasnya.

Dia pun bersyukur penghargaan yang keempat diraih selama tahun 2016-2017 secara nasional dari lembaga yang berbeda. "Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas berkatNya sehingga kami dipercayai oleh lembaga dari Jakarta untuk meraihnya."

Kedepan, pihaknya berharap lebih termotivasi untuk tetap meningkatkan prestasi khususnya bidang pariwisata.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Salah satu penilaian Lembaga Pusat Rekor Indonesia adalah banyaknya hubungan yang dijalin sekolah dengan perhotelan milik asing untuk penempatan on the job training, dan penempatan kerja bagi alumni sekolah ini yang berprestasi.

"Memang lima tahun belakangan ini sampai sekarang sasaran kami adalah hotel ternama milik asing khusunya di wilayah Bintan, Batam ,Bali, seiring dengan menghadapi era globalisasi dan MEA, sehingga alumni kami sudah bisa terjun menghadapinya," begitu Rohdian.

Cahaya Sembiring, siswa kelas XI Jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan Boby Damanik kelas X Jurusan Akomodasi Perhotelan selaku duta pelajar yang terpilih pada Dies Natalis Y- USI ke -52 mengaku sangat berbangga hati dengan sekolah mereka dengan diraihnya kembali penghargaan ini.

"Kami senanglah, kami bangga dengan sekolah kami , disini kami merasa nyaman sekolah disini seperti layaknya rumah kami memiliki rasa kekeluargaan sangat erat antara guru,pegawai dan siswa saling memperhatikan, apa lagi kepala sekolah kami Bapak Rohdian Purba. Kepemimpinan bapak itu beda, beliau sangat dekat dengan siswanya,menganggap kami seperti anak sendiri tetap diberi motivasi untuk percaya diri,mandiri dan berprestasi," ucap Bobby Damanik.

"Selama saya sekolah mulai SD sampai SMP baru ini kepala sekolah yang sangat dekat, perhatian dengan siswanya. Semoga kedepan lebih banyak prestasi yang diraih sekolah kami," sambungnya.

Cahaya Sembiring juga mengunkapkan hal yang sama. "Kami bangga dengan sekolah ini. Disini kami dididik dan ditempa untuk lebih mandiri, percaya diri, berprestasi, dan berkompeten sesuai jurusan. Kami selalu memberi motivasi agar menjadi orang yang luar biasa bukan menjadi orang biasa- biasa, itu selalu yang disebut bapak kepala sekolah Rohdian Purba karena memang jalinan kerjasama khususnya bidang perhotelan sasaran buat kami adalah hotel milik asing, yang jelas kami senang,nyaman dan bangga di sekolah ini," tandasnya.

Secara terpisah, Ketua Pengurus Yayasan Universitas Simalungun (Y-USI) Ir Amsar Saragih, MM juga sangat mengapresiasi penghargaan yang diperoleh SMK Pariwisata Y-USI. Dia juga berterimakasih kepada kepala sekolah yang telah membawa nama Yayasan USI lebih dikenal dikancah nasional.

"Kiranya ini tetap dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan. Penghargaan ini juga memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa . Yang jelas kami sangat berbangga hati apalagi ini tingkat nasional. Dari yayasan kami tetap mendukung program kerja yang dibuat kepala sekolah demi peningkatan mutu pendidikan anak bangsa," imbuhnya. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.