Pemilik Granat Asap dan Peluru yang Ditemukan di TPA Depok Belum Diketahui

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Delapan buah granat asap aktif dan 15 peluru gas air mata buatan PT Pindad ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Cipayung, Kota Depok. Granat dan peluru gas air mata itu kini diamankan petugas Polsek Pancoran Mas Depok.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor di Depok, Jumat (20/10/2017) mengatakan, amunisi ini ditemukan oleh petugas satuan keamanan TPA Cipayung yang tengah berpatroli pada Kamis sore kemarin. Belum diketahui siapa pemilik benda-benda tersebut.

Benda-benda ini ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB. "Dia melihat karung mencurigakan dan melihat ada beberapa buah granat yang tercecer keluar dari karung. Satpam bernama Syarifudin ini karena lihat benda yang memiliki pemicu langsung melaporkan ke polisi," ujar Kapolsek.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Begitu mendapatkan laporan polisi langsung ke lokasi. "Setengah jam kemudian dilakukan penyisiran dan mengamankan lokasi," ujar Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, saat polisi ke lokasi, granat dan gas air mata masih terbungkus plastik. Polisi memastikan bahwa benda-benda ini tidak berbahaya. "Kemudian granat asap diamankan ke Mapolsek Pancoran Mas," ujar Kapolsek.

Penemuan ini akan dilaporkan ke Gegana Brimob Polri. Hal ini untuk penyelidikan lebih lanjut asal benda tersebut. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.