Ilustrasi
JAKARTA, JO- Ditinggal majikannya pergi ke mall, sepasang suami istri (pasutri) yang tidak lain bekerja sebagai pembantu rumah tangga,menguras harta majikannya. Keduanya pun diamankan polisi.

Aksi keduanya dilakukan di rumah majikannya di Jalan Jupiter II No18 Pisangan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Minggu (15/10/2017) lalu. Penangkapan keduanya dilakukan setelah sang majikan melapor ke pihak kepolisian.

Korban pergi ke sebuah mall di kawasan Senayan, Jakarta hingga malam hari. Ketika pulang dia tidak menemukan para pelaku.

"Saksi pergi ke Senayan City kemudian pada pukul 21.00 WIB saksi pulang kerumah menemukan pelaku (pembantu) sudah tidak ada," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho, Senin (23/10/2017)

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Saksi yang curiga kemudian memeriksa barang-barangnya, dan mendapati puluhan harta-bendanya yang disimpam sudah tak ada. Puluhan perhiasan dengan berat kurang lebih ratusan gram dan barang elektronik raib dibawa kabur pelaku.
Barang Bukti Curian Puluhan perhiasan.

"Diketahui 1 unit note book merek HP, 50 gram cincin mas, berlian, 30 gram gelang mas, 25 gram kalung mas, 40 gram giwang mas, dan anting mas, 1 kamera Nikon tidak ada," ungkap Kasat Reskrim.

Oleh korban kemudian pada Kamis (19/10/2017) dilaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciputat dan Polisi Sabtu (21/10/2017) berbekal informasi yang didapat berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti di wilayah Lebak , Banten.

"Kedua pelaku yang merupakan suami istri dapat ditangkap dan diamankan berikut barang bukti di Kampung Manglid, Desa Cikaret, Cigemblong, Lebak, Banten," katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Polsek Ciputat dan dikenakan pasal 363 KUHP Pidana terkait Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 8 tahun penjara. (jo-10)


Diberdayakan oleh Blogger.