Gubernur DKI Resmikan 17 Puskesmas dan Satu RSUD Tipe D - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Rabu (4/10/2017), meresmikan 17 puskesmas dan satu RSUD Tipe D secara simbolis di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jalan Kerja Bakti, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebanyak 17 puskesmas yang diresmikan hari ini terdiri dari Puskesmas Kecamatan Matraman, Ciracas dan Kramat Jati di Jakarta Timur. Kemudian Puskesmas Kecamatan Pesanggarahan, Grogol Utara dan Ciganjur di Jakarta Selatan. Lalu, Puskesmas Kecamatan Kalideres, Taman Sari dan Kembangan di Jakarta Barat.

Selanjutnya Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Tanah Abang dan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Kemudian, Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Cilincing, Koja dan Kelurahan Rawa Badak Selatan di Jakarta Utara serta RSUD Tipe D Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Menurut Gubernur Djarot Saiful Hidayat, puskesmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi warga. Tak hanya mengobati tetapi juga pencegahan penyakit.

"Dengan semakin banyaknya puskesmas dan RSUD Tipe D, seharusnya tidak ada lagi warga yang kesulitan dalam layanan kesehatan. Khususnya dalam mendapatkan fasilitas rawat inap," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta,Koesmedi Priharto mengatakan, dengan alokasi anggaran sebesar 13,1 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pelayanan kesehatan di Ibukota akan terus meningkat.

"Tahun ini meningkat. RSUD tipe D menjadi ada empat. Sementara RSUD Tipe C ada tiga," katanya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.