Diresmikan Djarot, Sebanyak 318 Jenis Layanan Tersedia di Mal Pelayanan Publik

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Mal Pelayanan Publik di JaIan HR Rasuna Said Kav C 22, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta SeIatan akhirnya diresmikan Kamis (12/10/2017). Peresmian gedung setinggi 12 lantai tersebut, dilakukan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dalam Mal Pelayanan Publik ini ada 318 jenis layanan perizinan dengan rincian 296 jenis layanan publik dari pemerintah provinsi, 32 jenis layanan dari kementerian dan lembaga lain.

"Saya bangga berada di tengah pemerintahan yang berubah. Merubah pola pikir menempatkan publik sebagai obyek dan subyek diberikan pelayanan sebaik-baiknya," ujar Djarot, Kamis (12/10).

Nantinya jumlah layanan di gedung ini bertambah dengan semakin banyak lembaga lain dari pemerintah pusat maupun Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergabung.

"Kita terus menerus menyempurnakan sistem dan mengintegrasikan layanan dengan pemerintah pusat. Dengan begitu kita akan berikan kemudahan bagi warga negara mendapatkan hak," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi menambahkan, dari 12 lantai yang ada di gedung ini, tiga di antaranya diperuntukkan bagi front office. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi back office.

"Ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan Nomor 23 tahun 2017. Hingga saat ini sudah bergabung 14 instansi dari pemerintah pusat dan daerah," tandasnya. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.