Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dua organisasi yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Jaminan Kesehatan Watch (Jamkeswatch) melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Kepada Sandiaga, organisasi pekerja ini meminta agar Sandiaga mau mendengarkan aspirasi mereka untuk kenaikan upah minimum provinsi (UMP).

Seperti disampaikan Ketua Harian KSPI Muhammad Rusdi mengatakan biaya hidup di Jakarta lebih tinggi.

"Kami minta penetapan UMP sesuai rekomendasi Dewan Pengupahan yang terdiri dari unsur pemerintah, pekerja, dan pengusaha berdasarkan survei kebutuhan hidup layak (KHL)," katanya.

Sementara itu, Jamkeswatch kepada Sandiaga Uno menginginkan adanya optimalisasi pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Usai mendengarkan aspirasi yang disampaikan, Sandiaga meminta Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta agar seluruh rumah sakit di Jakarta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Ini menjadi komitmen kami untuk memastikan layananan kesehatan di DKI Jakarta paling prima. 100 persen rumah sakit di DKI harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10).

Ia menambahkan, terkait permohonan kenaikan besaran UMP tahun depan di DKI Jakarta, hal ini akan diakomodir dengan terlebih dahulu melalui tahapan pembahasan.

"Mengenai usulan kenaikan UMP kita akan upayakan semaksimal mungkin," terangnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.