Ilustrasi
JAKARTA, JO- Tim buser Polsek Tangerang Kota akhirnya meringkus Dadan, 34, yang telah buron selama 4 bulan pasca membobol Sekolah Internasional Harapan Bangsa di kawasan Perumahan Modernland.

Saat meringkus, polisi terpaksa menghadiahi Dadan dengan timah panas di kakinya lantaran berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatannya.

Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Sawono mengatakan pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Kampung Cimahpar, Bogor, Jawa Barat. “Tersangka ini beraksi bersama Andi dan Abdulrahman. Namun keduanya telah lebih dulu kami amankan,” ungkap Kapolsek, Kamis (14/9/2017) .

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Kompol Ewo Sawono menjelaskan, komplotan Dadan Cs melakukan aksi jahatnya di Sekolah Internasional Harapan Bangsa pada 13 Maret 2017, dan membawa kabur sejumlah laptop, uang tunai, dan perhiasan di ruang staf., yang nilai kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek menerangkan, pihaknya meringkus Dadan pada Sabtu 9 September kemarin setelah mengendus keberadaan sang gembong. Sebelum diringkus, Dadan diketahui melarikan diri ke kampung halamannya di Ambon, Maluku. “Tersangka diketahui pulang ke rumah istrinya di Bogor. Informasi itu langsung ditindak lanjuti tim buser, dengan kembali melakukan pengejaran, “imbuh Kapolsek.

Dari tangan tersangka, lanjut Kapolsek, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 3 buah Handphone dan sejumlah barang elektronik. Dadan kini mendekam di sel tahanan Polsek Tangerang Kota, ia akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (jo-10)



Diberdayakan oleh Blogger.