Terdampak Proyek LRT, Tiang Monorel di Jalan HR Rasuna Said akan Dibongkar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Terdampak Proyek LRT, Tiang Monorel di Jalan HR Rasuna Said akan Dibongkar

Tiang-tiang monorel (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tiang monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, akan dibongkar. Hal itu dilakukan untuk menambah lebar jalan saat proyek LRT dimulai.

"Tiang monorelyang ada di jalur cepat dan jalur lambat akan kita bongkar karena terdampak proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT)," kata Saefullah di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kontraktornya dalam hal pembongkaran itu. Menurutnya, saluran air yang terdapat di median jalan rencananya juga akan dipindah ke tepian jalan.

"Saluran air tetap harus menjadi perhatian. Sehingga, saat hujan deras supaya tidak terjadi masalah," tandasnya.




Pembangunan proyek monorel d ibu kota mangkrak sejak tahun 2007. Sebanyak 90 tiang sudah berdiri di sepanjang Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Asia Afrika. Semula Pemprov DKI Jakarta akan membayar tiang-tiang tersebut. Namun lantaran perbedaan harga yang sangat jauh, akhirnya pembayaran pun batal dilakukan.

Hingga saat ini Ortus Holding, pemegang saham mayoritas PT JM dan PT Adhi Karya masih terlibat dalam sengketa harga ganti rugi tiang pancang t

Beberapa tahun lalu, Direktur Utama PT Jakarta Monorail Sukmawati Syukur mengatakan, tiang-tiang morel tersebut sudah disita oleh PT Adhi Karya. Sehingga yang berkewajiban untuk melakukan pembongkaran adalah PT Adhi Karya. "Tiang-tiang itu sudah disita oleh Adhi Karya, bukan milik kita," kata Sukma waktu itu. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.