Pemprov DKI Bangun Posko Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak di 12 Lokasi

Kekerasan terhadap perempuan (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Dari data yang ada, kasus kekerasan perempuan dan anak di DKI Jakarta mengalami penurunan. Untuk 2015 tercatat ada 1.736 kasus, sementara di 2016 menurun menjadi 1.618 kasus.

Untuk mendorong kasus-kasus kekerasan ini makin berkurang, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk mendirikan 12 posko pengaduan terkait kekerasan perempuan dan anak.

"Saat ini baru dua posko yang sudah dibangun, yakni di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo dan Rusun Marunda. Nantinya akan kita bangun 12 posko," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Ikhsan Khatib di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Adapun lokasi prioritas pembangunan posko tersebut yakni di lingkungan rumah susun, sebab diyakini banyak permasalahan yang bisa timbul dan dirasakan oleh penghuni di sana.

"Kami juga akan sediakan psikolog. Namun untuk mendampingi korban kekerasan, kita juga lihat seberapa besar kasusnya dan apakah butuh pendampingan psikolog," sambungnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.