Aksi donor darah Lantamal III di Jakarta, Rabu (23/8/2017).
JAKARTA, JO – Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Jalasenastri Tahun 2017, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar aksi donor darah yang mengambil tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa” yang bertempat di gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/8/2017).

Sebanyak 148 prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III beserta Ibu-ibu Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang dimotori oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III dan dipimpin oleh Kolonel Laut (K) DR. Iswanto Budiman selaku Kadiskes Lantamal III.

“Jumlah pendaftar seluruhnya 148 orang. Namun sebanyak 40 orang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan untuk donor darah antara lain disebabkan tensi tinggi atau rendah, darah terlalu kental dan hemoglobin atau hb rendah,” kata Kolonel Laut (K) DR. Iswanto Budiman.




Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lantamal III tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta yang pada saat pelaksanaan dipimpin oleh Dokter Fifi dari pelayanan mobil unit.

Dalam kesempatan ini Komandan Lantamal III Laksma. TNI M. Richad dalam kesempatan itu turut juga menyumbangkan darahnya.

Sebanyak 108 kantong darah yang terkumpul itu selanjutnya oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta kemudian akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan bantuan darah.

Hadir pada kegiatan donor darah ini antara lain Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan, para Asisten Danlantamal III, Danpomal Lantamal III, para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III, serta Ibu-ibu Pengurus Korcab III DJAB. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.