JakOne Mobile dari Bank DKI
JAKARTA, JO- Bank DKI meluncurkan aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile bersamaan dengan peresmian kantor cabang utama Balai Kota, Selasa (29/8) yang dilakukan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Seperti dijelaskan Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store pada android dan App Store pada IOS. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pembayaran telepon, tagihan air, tiket maskapai penerbangan, pembayaran TV berlangganan, serta membayar pulsa.

Menurut Kresno, untuk pembukaan rekening JakOne Mobile bisa dilakukan secara online dengan menggugah kartu identitas, mengisi data pribadi, verifikasi OTP dan mengatur jadwal dengan petugas Bank DKI untuk melakukan verifikasi data.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Kita menyadari harus bergerak ke arah digital melalui JakOne Mobile. Apabila didukung pemprov kita perkirakan jumlah pengguna meningkat," sambungnya.

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank DKI ini. Menurutnya, perubahan global yang mengarah digitalisasi harus bisa diantisipasi dengan baik agar tidak tertinggal dari usaha sejenis di berbagai belahan dunia lain.

"Kita telah lewati era perbankan orang ketemu orang, dengan teknologi itu tidak perlu. Saya sangat gembira Bank DKI sudah terbuka wawasannya terhadap teknologi," ujarnya.

Diharapkan Djarot, ke depan Bank DKI juga membuka kerjasama dengan bank lainnya. Sehingga penerapan Kartu Jakarta One bisa mengakomodasi transaksi pembayaran sistem transportasi terintegrasi dengan daerah sekitar.

"Begitu juga EDC (electronic data capture) mereka bisa dikerjasamakan dengan bank lain. Sehingga warga pemilik rekening di lain bank yang mau bayar pajak atau retribusi lain bisa melalui EDC Bank DKI," ujar Djarot. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.