Yakin Dapat WTP, Pemprov DKI Rampungkan Pencatatan Aset Tahun Ini

BPK
JAKARTA, JO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakin penilaian terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa meningkat dari WDP menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah rampungnya pencatatan aset melalui e-Aset akhir tahun ini.

"Kalau asetnya rampung 2017 nanti harus WTP," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dikatakan, hasil audit BPK tahun 2016 menunjukan pengelolaan keuangan Pemprov DKI Jakarta sudah sangat baik. Hanya saja masih ada catatan dalam pengelolaan aset. Sehingga hasil yang diberikan masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP).




"Sebetulnya penggunaan pengelolaan keuangan kami sangat baik. Catatannya cuma satu, soal aset," kata Saefullah.

Saefullah optimistis, pada akhir tahun ini pencatatan aset melalui sistem e-Aset bisa rampung. Terlebih saat ini telah dibentuk Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta yang khusus mengurusi aset.

"Pencatatan aset target kami akhir 2017 ini dengan e-Aset harusnya rampung. Desember kami berharap ada kemajuan luar biasa tentang pengelolaan aset di Jakarta," katanya.(jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.