Bawa Uang Jumlah Besar Baiknya Jangan Sendiri, Mintalah Pengawalan Polisi

Davidson Tantono
JAKARTA, JO- Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, ketika membawa uang dalam jumlah besar. Meminta pengawalan polisi sangat dianjurkan, dan hal itu tidak dipungut biaya.

"Minimal kalau bawa mobil, ya ada lebih dari satu orang, jangan sendiri. Yang kedua, minta bantuan pengawalan Kepolisian. Kan ada tugas pengamanan. Nanti kan bisa diarahkan. Polisi kan bisa juga menghubungi polisi yang lain untuk melakukan pengawalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Hal itu dikatakan menyusul perampokan modus ban gembos beraksi dengan menembak Davison Tantono,31, hingga tewas dan menggasak tas berisi uang Rp 300 juta di SPBU 34-11712, Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017) kemarin.

Argo menegaskan pengawalan polisi tidak dipungut biaya. "Bukan hanya boleh (minta pengamanan, Red), malah dianjurkan. Kan ada pengawalan polisi dan tidak dipungut biaya," tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Andi Adnan menyampaikan korban penembakan merupakan bos sebuah koperasi. "Korban ambil duit buat para nasabah. Dia kan bos koperasi," jelasnya.




Menyoal apakah uang itu buat tunjangan hari raya (THR), Andi mengaku tidak mengetahuinya. "Tidak tahu. Cuma informasi dari karyawannya buat kasih ke nasabah," ungkapnya.

Ia menyampaikan, sebelum dirampok korban baru saja mengambil uang dari Bank BCA.

Sebelumnya diketahui, kejadian bermula ketika korban yang mengendarai Kijang Innova B 1136 GHY baru saja menarik uang dari sebuah bank yang tak jauh dari lokasi. Kemudian, korban masuk ke dalam SPBU untuk mengganti ban mobilnya yang gembos.

Tiba-tiba pelaku datang menggunakan sepeda motor dan langsung mengambil tas korban berisi uang Rp 300 juta di dalam mobil. Aksi pelaku diketahui korban yang kemudian melakukan perlawanan. Kemudian, terjadi tarik-menarik tas antara korban dengan pelaku. Selanjutnya, pelaku menembak korban hingga meninggal dunia di lokasi.

Setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, jenazah korban akhirnya diambil pihak keluarga dan disemayamkan di Rumah Duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.