Manfaatkan Call Center 112 untuk Adukan Berbagai Masalah

JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta saat ini berusaha untuk melakukan sosialisasi layanan panggilan darurat 112 kepada masyarakat. Layanan call center ini disebut-sebut akan banyak membantu masyarakat.

Menurut Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiyono, call center ini memudahkan masyarakat untuk mengadukan berbagai masalah. Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan keamanan, kenyamanan, keselamatan, ambulans, perahu karet, logistik dan polisi.

"Jadi bukan hanya masalah kesehatan dan pendidikan. Nanti layanan 112 akan menerima informasi, diolah, lalu ditindaklanjuti. Ini juga terkoneksi dengan kepolisian," kata Bambang Sugiyono di Jakarta, Jumat (26/5/2017).




Sehubungan dengan itu, dia pun meminta jajaran lurah, camat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lebih mengencarkan sosialisasi layanan panggilan darurat 112 ini kepada masyarakat.

Sosialisasi, begitu Bambang, bisa dilakukan dengan banyak cara, baik saat Jumat Keliling atau pemberantasan sarang nyamuk (PSN), serta melalui kelompok masyarakat dan di sekolah-sekolah. Bahkan, bisa melalui videotron.

Layanan darurat 112 ini sudah diujicoba pada Agustus 2016, namun masih terbatas di tingkat kecamatan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.