Simpang Susun Semanggi (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Hingga saat ini, pembangunan simpang susun Semanggi sudah mencapai 75 persen. Direncanakan pada bulan Juli 2017 mendatang akan dilakukan uji coba open traffic.

"Sebanyak 295 segmental box girder (SBG) di dua ramp simpang susun Semanggi, sudah terpasang. Secara keseluruhan, pembangunan sudah mencapai 75 persen. Kita punya waktu dua bulan untuk pengerjaan. Rencananya Juli akan kita uji coba open traffic," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal di Jakarta, Rabu (26/4/2017).




Dikatakan, setelah pemasangan SBG rampung pihaknya akan menyelesaikan beberapa bagian lain seperti on off ramp, parapet (barrier), pelapisan hotmix, serta rambu dan pencahayaan bangunan jembatan.

Pihaknya juga akan mengembalikan kondisi taman dan jalan yang terdampak pembangunan.

Terkait pencahayaan bangunan jembatan, Yusmada menjelaskan pengoperasiannya bakal terintegrasi smart city system. Sehingga pengaturan warna dan pola pencahayaan dapat diatur sesuai tema melalui sistem smart city.

Pengerjaan pembangunan Simpang Susun Semanggi dianggarkan Rp 360 miliar. Dana yang digunakan berasal dari kompensasi pengembang atas penambahan Koefisien Lantai Bangunan (KLB). (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.