SMK Pariwisata/ SMIP USI P Siantar Kembali Raih Penghargaan "The Best Leading Vocational School"

Kepala SMK Pariwisata USI saat menerima penghargaan.
YOGYAKARTA, JO- SMK Pariwisata Universitas Simalungun (USI) kembali meraih Penghargaan dibidang Pendidikan Indonesia Education Quality Award 2017 dari Indonesia Development Achievement Foundation bekerjasama dengan Venna Event Management dengan categori "The Best Leading Vocational School of The Year 2017".

Penghargaan itu diterima Rohdian Purba,SSi.MSi selaku Kepala SMK Pariwisata USI di Hotel Santika Premier Yogyakarta, pada Malam Penganugerahan Penghargaan Secara Nasional, Jumat malam (17/3/2017).

Penghargaan Indonesia Education Quality Award 2017 merupakan program Indonesia Development Achievement Foundation yang bekerjasama dengan Venna Event Management. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah/lembaga pendidikan yang telah mengukir prestasi dalam meningkatkan kinerja serta kontribusi bagi pengembangan pendidikan dan pembangunan perekonomian nasional.

Proses dan metodologi penilaian mengacu pada beberapa kriteria diantaranya; Akuntabilitas, Responsibilitas, Mutu, Independensi, Fairness dan Performance dengan motif Bisnis, Hasil / Realisasi Kegiatan Jangkauan dampak dan kesinambungan akan komitmen perusahaan / lembaga diantaranya memiliki produk/jasa inovatif dan berkualitas serta mampu berkembang mengikuti perubahan dan memberikan sumbangsih positif di berbagai bidang.

Menurut Rohdian Purba pada malam penganugerahan penghargaan itu yang memperoleh penghargaan dari Venna Event Management sebanyak 22 lembaga yang terdiri dari berbagai profesi seperti pengusaha, eksekutif, profesional dan pendidik terbaik.

"Khusus bidang pendidikan secara nasional terdiri dari tiga sekolah, satu-satunya dari pulau Sumatera adalah SMK Pariwisata Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, sedangkan dua sekolah lainnya berasal dari Pulau Jawa. Turut meraih Penghargaan bidang business adalah perusahaan PT.Kalla Inti Rasa yang bergerak bidang properti milik Jusuf Kalla," kata Rohdian dalam siaran pers yang diterima, hari ini.




Rohdian mengaku sangat bangga bisa meraih penghargaan ini. Menurut Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Pematang Siantar ini, penghargaan ini merupakan berkat Tuhan bagi dirinya pribadi dan sekolahnya.

"Semuanya ini dapat kami raih karena adanya kerjasama dari semua warga sekolah, kepala sekolah, guru, pegawai, dunia usaha-dunia industri pasangan kerjasama kami serta dukungan dari Yayasan Universitas Simalungun baik Pembina Yayasan maupun Pengurus Yayasan Universitas Simalungun. Ir Amsar Saragih, MM selaku ketua pengurus Yayasan USI sangat mengapresiasi," sambung Rohdian.

Kiranya melalui prestasi ini SMIP USI akan semakin maju, karena namanya telah dikenal ditingkat nasional, beliau juga berterimakasih kepada kepala sekolah yang telah bekerja keras dalam memajukan sekolah sehingga prestasi ini bisa diraih dan nama Yayasan Universitas Simalungun semakin dikenal di Nusantara.

Pada bagian lain, Sekretaris Partuha Maujana Simalungun Kota Pematang Siantar dan Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pematang Siantar ini menjelaskan penghargaan ini merupakan yang ketiga yang diraih selama tahun 2016-2017, dimana sebelumnya pada 9 Desember 2016 Indonesia Achievement Center bekerjasama dengan Tre UNO event manegement memberikan Penghargaan “The Most Leading Education of the Year2016.

Sedangkan bulan Februari 2017 pihaknya juga diberi kepercayaan oleh Inti Trimedia Jakarta, mengisi Buku ”Maha Karya Indonesiaku, Menggali Potensi Membangun Negeri” berisi perespsi,pemikiran,ide dan konsep serta pencerahan dari profil, yang diisi oleh tokoh dari semua latar belakang di Nusantara, salah satunya adalah Rohdian sendiri selaku Kepala SMK Pariwisata USI juga satu-satunya dari Sumatera Utara.

Disamping ketiga prestasi yang telah diraih pada akhir Desember 2016 lalu ini juga pihak pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Sekolah (BAN-S/M) oleh Badan Akreditasi Provinsi Sumatera Utara, sekolah kami juga meraih Akreditasi dengan Kriteria A (Sangat Baik).

"Ini semua adalah anugerah Tuhan buat sekolah kami, semoga untuk kedepan sekolah kami tetap dapat meraih prestasi yang lebih gemilang," katanya. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.