RPTRAdan RTH Kalijodo Diharapkan Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Suasana di Kalijodo saat ini.
JAKARTA, JO - Kini kawasan Kalijodo sudah berubah, menjadi tempat rekreasi keluarga bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Di Kalijodo terdapat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo diresmikan 22 Februari 2017.

Di RPTRA Kalijodo terdapat lapangan olahraga futsal, jalur sepeda BMX, skateboard, jogging track dan pusat jajanan. Selain tempat olahraga dan jajanan, di RPTRA Kalijodo juga diramaikan sarana fasilitas permainan untuk anak-anak.

Saat hari libur serta weekend masyarakat Jakarta dan sekitarnya ramai mengungjungi Kalijodo. Untuk melengkapi sarana bermain anak-anak di RPTRA Kalijodo, ada salah satu putra bangsa yang peduli untuk menyediakan saranan bermain yang ramah bagi anak-anak.

Menurut Arie Aripin, Managing Director PT Pro Lansekap Indonesia, momentum menjadikan RPTRA Kalijodo untuk peduli jadi tempat rekreasi yang murah meriah bagi keluarga dan tempat yang nyaman bermain bagi anak-anak.

“Semoga RPTRA Kalijodo yang ada di DKI Jakarta, bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk menyediakan sarana RPTRA dan RTH yang ramah untuk anak bermain,” ujar Arie Aripin, di Jakarta, Kamis (30/3/2017).




Arie Aripin ketika melihat kondisi di lapangan, ada beberapa hal yang perlu ditambah. Misalnya saat anak-anak bermain kepanasan atau hujan, perlu ditambah fasilitas membrane untuk menghindari panas terik dan hujan.

“Melihat kondisi ramainya pengungjung RPTRA Kalijodo saat liburan dan weekend, seharusnya ada pihak-pihak terkait yang peduli dan mengungjungi tempat bermain ramah anak di lingkungan Kalijodo, untuk memberikan arahan dan pendidikan,” katanya.

Arie berharap dengan sarana dan fasilitas bermain yang tersedia di RPTRA Kalijodo, dapat mendidik atau mengajarkan anak sambil bermain serta melatih disiplin ngantri. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.