Kapal Perang Italia ITS Carabiniere F-593 Merapat di Jakarta

Kapal perang AL Italia yang merapat ke Tanjung Priok, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO – Kapal Perang Angkatan Laut Italia ITS Carabiniere F-593 dengan Komandan Kapal Commander Fransesco Pagnotta berkunjung ke Jakarta dan merapat di Dermaga JITC 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/3/2017).

Kedatangan Kapal Perang Italia tersebut disambut dengan upacara kehormatan militer yang dipimpin Asintel Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (E) Jose Aldino, Kolonel Laut (S) Dedi Suhendri dari Hublu, Paban Ops Lantamal III Letkol Laut (P) Antonius, perwakilan Kedubes dan Athan Italia, serta pasukan Deputasi, Merploegh dan Satsik Lantamal III.

Kapal Perang ITS Carabiniere F-593 datang ke Jakarta selain bertujuan untuk lebih mempererat hubungan persahabatan antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Italia serta hubungan bilateral kedua negara, juga dalam rangka promosi kapal perang jenis Frigate buatan Italia yang diresmikan tanggal 29 maret 2014.

Kapal perang ini memiliki karakteristik umum antara lain panjang 142,5 meter, lebar 19,4 meter, draft 5,4 meter, dengan bobot 4.572 ton, kecepatan maks 27 knots, pengawak 131 crew, juga dilengkapi berbagai macam peralatan sensor dan persenjataan serta aircraft carried 2 NH 90 atau 1 NH 90 + 1 EH 101.




Kegiatan selama berada di Jakarta antara lain kunjungan kehormatan Komandan kapal ke Pangarmabar, Danlantamal III dan Walikota Jakarta Utara. Saat Komandan Kapal Commander Fransesco Pagnotta bersama dua perwiranya datang ke Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara disambut oleh Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH yang didampingi Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Teddy Bernard, Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (E) Jose Aldino, Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung SM, MAP dan Kakuwil Lantamal III Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, SE.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan di kapal perang Italia itu yakni acara makan siang dihadiri Pangarmabar, Danlantamal III dan Walikota Jakarta Utara serta acara Cocktail Party pada malam hari. Dilanjutkan keesokan hari kegiatan Spesial Open Ship mengundang Kasal dan Sekjen Kemhan, serta kunjungan Komisi 1 DPR, Lemhannas dan Kemlu ke kapal.

Berikutnya kegiatan National Program yang merupakan kunjungan terbatas di kapal untuk Komunitas Warga Italia yang berada di Jakarta dan open ship untuk umum, sebelum Kapal Perang Angkatan Laut Italia ITS Carabiniere F-593 tolak meninggalkan Jakarta pada tanggal 13 Maret mendatang.(jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.