Rekonstruksi Pembunuhan di Pulomas, Dua Tersangka Tidak Hadir

Rumah korban Ir Dody Triono.
JAKARTA, JO- Puluhan anggota Polres Metro Jakarta Timur hadir di Jalan Pulomas Utara nomor 7A, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2017), untuk menggelar rekonstruksi perampokan yang disertai pembunuhan yang dilakukan Ridwan Sitorus alias Ius Pane.

Rekonstruksi ini hanya dihadiri Ius Pane, sementara dua tersangka lainnya, Erwin dan Alfins tidak bisa hadir karena masih dalam perawatan atau tidak bisa berjalan.

Puluhan polisi ini sudah hadir sejak pagi, dan menutup rumah korban Dody Triono dengan garis polisi.

Sekira pukul 07.00 WIB, pelaku Ridwan Sitorus alias Ius Pane sudah tiba di lokasi. Saat ini dia masih berada di mobil tahanan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Agung Budijono mengatakan, tersangka yang hadir dalam rekonstruksi hari ini hanya Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Sedangkan dua tersangka lainnya masih dalam perawatan setelah ditembak saat penangkapan.

"Erwin dan Alfins tidak bisa hadir, karena mereka masih tidak bisa jalan," ujar Kapolres.




Kapolres menambahkan, dua tersangka sudah dipindahkan dari RS Polri ke sel tahanan Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam rekonstruksi ini, polisi juga mengganti peran seluruh korban. Peran korban diganti seperti dalam proses prarekonstruksi beberapa waktu lalu. Alasan korban selamat tak dihadirkan karena mempertimbangkan sisi psikologis.

"Kemungkinan peran semua korban akan diganti, karena faktor psikologis. Kecuali di persidangan, kan lain lagi nanti," jelas Kapolres.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin 26 Desember 2016 sekira pukul 14.27 WIB. enam korban meninggal ditemukan esok harinya pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, perampokan sadis itu menewaskan enam orang. Adapun identitas korban tewas yakni Ir Dody Triono,59, selaku pemilik rumah; Diona Arika Andra Putri,16, pelajar; Dianita Gemma Dzalfayla,9, anak ketiga dari Ir Dody; Amel, teman anak korban; Yanto, sopir; Tasrok,40, sopir.

Sedangkan lima korban selamat yaitu Emi,41, warga Kampung Cipongpok RT 10 RW 04 Tegallega Lengkong, Sukabumi, pembantu korban; Zanette Kalila Aazaria,13; Santi,22, warga Cikopong Lengkong Sukabumi; Fitriyanim,23, warga Desa Kemanggungan RT 02 RW 02 Kecamatan Ngalian Kebumen, Jawa Tengah, pembantu korban; Windy,23, warga Dusun Karang Sari RT 04 RW 02 Pancaran Banjarnegara, pembantu korban. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.