Lantamal III Gelar Penyuluhan Hukum tentang Netralitas TNI Hadapi Pilkada

Penyuluhan hukum tentang netralitas TNI hadapi pilkada di Lantamal III, Jakarta,Rabu (18/1/2017).
JAKARTA, JO– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar Penyuluhan Hukum tentang Netralitas TNI dan Keankuman yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara diikuti oleh seluruh anggota baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III, pada Rabu (18/1/2017).

Dalam sambutan Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana SH, yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE bahwa seperti yang telah disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI Tanggal 21 September 2016 memerintahkan seluruh prajurit tetap bersikap netral pada pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Tahun 2017.

Terkait dengan Pilkada serentak tersebut, maka kepada seluruh Prajurit TNI agar berpedoman dan mematuhi larangan sebelum, selama dan sesudah Pilkada tahun ini.

“Berkenaan dengan kegiatan tersebut, diperlukan langkah antisipasi dalam bentuk Penyuluhan Hukum tentang Sosialisasi Netralitas TNI yang disampaikan oleh narasumber,” kata Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE.

Kadiskum Lantamal III Letkol Laut (KH) Ali Ridlo, SH, MM selaku narasumber memberikan penekanan secara tegas agar para prajurit Lantamal III harus benar-benar menjaga sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 15 Februari mendatang.

Sesuai ST Panglima TNI No. ST/1442/2016 Tanggal 29 November 2016 bahwa satuan/perorangan/fasilitas TNI tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan pilkada dalam bentuk apapun diluar fungsi TNI, satuan/perorangan TNI tidak berkampanye/memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada salah satu pasangan calon kepala daerah.

Kemudian, tidak memberikan komentar dan/mendiskusikan maupun pengarahan apapun tentang pasangan calon kepala daerah kepada prajurit, keluarga/masyarakat dan tidak menyimpan/menempel dokumentasi, atribut maupun benda-benda lain yang menggambarkan identitas pasangan calon dan parpol tertentu di instalasi peralatan milik TNI.

Sebelum dimulai sesi tanya jawab, Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino juga memberikan penekanan tambahan kepada Prajurit dan PNS Lantamal III dalam menyikapi dan menghadapi pelaksanaan Pilgub DKI tersebut.

Acara penyuluhan hukum ini dihadiri para Asisten Danlantamal dan para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.