Ads Top

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketur Suardana, SH.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (3/1).

Kedatangan Menhub untuk mengecek data dari para korban terbakarnya KM Zahro Express yang ada di posko, sekaligus mengecek kapal-kapal wisata yang bersandar di Pelabuhan Kali Adem dengan meninjau langsung keadaan di dalam kapal dan kenyamanan ruangan bagi para penumpang serta memeriksa kelengkapan surat-surat kapal.

“Saya datang untuk mengecek para korban yang belum ditemukan dan korban yang sudah teridentifikasi di posko. Tadi juga saya mengecek kesiapan kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Kali Adem,” kata Budi.




Menurut data korban sementara di Posko yang berada di Pelabuhan Kali Adem tercatat jumlah penumpang keseluruhan 247 orang dengan rincian selamat 224 orang (pulang 202 orang dan dirawat 22 orang) dan meninggal dunia 23 orang (6 orang sudah diidentitifikasi dan 17 orang belum diketahui).

Dalam kesempatan itu Menhub Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH atas peran serta TNI Angkatan Laut dalam membantu mengatasi musibah kebakaran yang dialami KM Zahro Express sejak kejadian kebakaran hingga pencarian para korban.

Kekuatan gelar SAR TNI AL yakni KRI Barakuda, KRI Cakalang, KAL Kobra, KAL Sanca, Patkamla Ronin, Patkamla Posmat Pantai Mutiara, Patkamla Posmat Sunda Kelapa, Patkamla Posmat Muara Baru, 1 Tim Penyelam, 1 Tim Kopaska dan 2 Ambulance. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.