Presiden Jokowi Apresiasi Ulama Saat Demo Tertib Hingga Maghrib

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai menggelar
rapat terbatas soal penanganan aksi demo di Jakarta, Sabtu (5/11).
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kkepada para ulama para kiai, para habib, para ustadz, yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan dalam aksi damai dari pagi hingga maghrib, Jumat (4/11) yang dinilai berjalan dengan tertib dan damai.

Namun Presiden Jokowi mengecam aksi kekerasan yang terjadi setelah aksi damai berakhir.

"Terimakasih kami sampaikan kepada para ulama para kiai, para habib, para ustadz, yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai maghrib tadi berjalan dengan tertib dan damai," kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11) dini hari.




Rapat terbatas ini dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Menurut Presiden Jokowi, sebagai negara demokrasi kita menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini dengan cara-cara yang tertib dan damai.

"Tapi kita menyesalkan kejadian bakda isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh dan ini kita lihat telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," begitu Presiden Jokowi. (jo-2)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.