Ilustrasi
BEKASI, JO- Gara-gara tidak mau memberikan pinjaman, seorang rentenir, Abas Husen akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit karena dibacok nasabahnya.

Menurut informasi yang dihimpun Kamis (3/11), kejadian ini terjadi di Kampung Gaok RT 4 RW 2, Desa Muktijaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Abas Husen disabet dengan golok oleh pelaku bernama Mista, 57, pada Rabu (2/11) kemarin.

Kondisi hingga hari ini, Abas Husen masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Thamrin, Cileungsi, Bogor akibat luka bacok sedalam 10 sentimeter dengan panjang 20 sentimeter di tengkuk lehernya.

Kepala Polsek Setu AKP Agus Rohmat menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Mista datang ke rumah Abas sekira pukul 07.30 WIB. Mista berniat ingin meminjam uang Rp 200 ribu untuk modal berjualan mi ayam. Tapi saat itu korban menolak karena pelaku masih mempunyai utang.




Pelaku sendiri sebelumnya meminjam uang Rp 500 ribu dengan cicilan Rp 100 ribu selama delapan kali. Kini utang tersebut menyisakan Rp 50 ribu. Karena itu, pelaku berniat melunasi utang dengan uang pinjaman baru.

"Korban bersikukuh meminta pelaku melunasi lebih dulu. Mista pun naik pitam. Pedagang mi ayam itu mengancam akan membacok korban dengan sebilah golok yang diselipkan di pinggangnya. Ancaman itu pun diacuhkan korban dan balik mengancam. "Bacok saja kalau berani," ujar Kapolsek menirukan perkataan tersangka.

Karena itu, pelaku tanpa pikir panjang mengambil sebilah golok dari pinggangnya lalu menyabet korban. Sabetan itu pun mendarat di tengkuk lehernya hingga kedalaman 10 sentimeter dengan panjang 20 sentimeter. Korban lalu ditolong warga untuk dibawa ke rumah sakit. Sedangkan tersangka segera ditangkap warga dan diserahkan ke kepolisian setempat. (jo-10)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.