Kapuspen TNI Harapkan Publikasi Media Kedepankan Kepentingan Nasional

Brigjen TNI Wuryanto,SSos
JAKARTA, JO- Menjelang demo tanggal 4 November 2016, tidak mungkin bisa mencegah atau tidak mempublikasikan moment tersebut, karena sebagai awak media tidak pernah bisa lepas dari pemilik media itu sendiri.

“Apapun yang terjadi tetap harus mempublikasikan semua itu, tetapi saya mengharapkan kepada media untuk selalu mengedepankan kepentingan nasional,” kata Kapuspen TNI Brigjen TNI Wuryanto, SSos, pada acara coffee morning dengan Pemred Media Massa, di Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/11).

Kapuspen TNI juga menyampaikan bahwa, kita adalah warga negara Indonesia yang mempunyai jiwa patriotisme, nasionalisme untuk kepentingan persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Perkembangan perpolitikan yang berkembang saat ini di Indonesia khususnya Jakarta, umumnya semua sama pada saat menjelang pilkada, dan memang banyak orang mengkhawatirkan perkembangan di Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapuspen TNI mengatakan bahwa, beberapa waktu lalu Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah menegaskan terkait perkembangan situasi saat ini,

“TNI netral dan harus selalu berada di atas semua golongan, TNI akan mengerahkan semua kemampuan untuk memback-up Polri dalam menghadapi semua situasi yang terjadi di wilayah, dan TNI sangat siap dalam menghadapi segala kemungkinan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyatakan bahwasanya saat ini situasi di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Jakarta semuanya sudah terkendali dan diantisipasi.

“TNI dan Polri selalu berkomunikasi untuk persamaan pandangan, persepsi, dalam menghadapi permasalahan, sehingga kekhawatiran dari seluruh masyarakat diharapkan bisa diredam karena memang sejatinya, semuanya sudah dalam perhitungan dari aparat yang terkait secara keseluruhan,” jelasnya.




Terkait perkembangan akhir-akhir ini, atau dua tiga bulan terakhir ini, Kapuspen TNI Brigjen TNI Wuryanto menyampaikan, mestinya kita juga melihat bagaimana sejarah perkembangan kejadian di Arab, mulai dari Mesir, Lybia dan Suriah, semuanya yang terjadi hampir tidak ada bedanya dengan yang terjadi saat ini.

Menurut Brigjen TNI Wuryanto, sekarang ini kepentingan kelompok yang bergerak sepertinya mereka yang pasti benar, dan tidak mau membuka diri untuk menerima masukan-masukan dari kelompok ataupun golongan yang lain.

“Dukungan dari beberapa kelompok-kelompok masyarakat yang lain juga sangat berpengaruh, sehingga situasi seolah-olah semakin melebar atau semakin membesar,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kadispenal, Sespus Dispenad, Sespus Dispenau, Kabidum Puspen TNI, serta para Kepala Bidang Puspen TNI dan Angkatan. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.