Total Laporan Qlue RT/RW Tembus Belasan Juta Laporan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Total Laporan Qlue RT/RW Tembus Belasan Juta Laporan

Data laporan RT/RW per 10 Oktober 2016.
JAKARTA, JO - Hingga tanggal 10 Oktober 2016, total laporan Qlue RT/RW mencapai angka 15.256.552 atau mengalami kenaikan tujuh kali lipat dari total laporan di bulan Agustus 2016. Total laporan ini diperoleh dari sekitar 30.000 user aktif RT/RW di Jakarta.

Dari data ini dapat dilihat bahwa diatas 90 persen RT/RW di Jakarta telah mengaktifkan akun Qlue dan melaporkan lingkungannya. Jakarta Barat tercatat menjadi wilayah yang paling aktif mengirimkan laporan mengenai lingkungannya, jumlah laporan RT/RW nya mencapai angka 3.116.320.

Di susul dengan Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dengan total laporan yang tidak terlampau jauh cenderung hampir merata.

“Data ini kami rilis sebagai apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bapak dan Ibu RT/RW yang sudah aktif memanfaatkan Qlue untuk melaporkan keadaan lingkungannya. Kami tidak menutup mata akan pro dan kontra masyarakat mengenai keberadaan Qlue, disini kami sebagai partner pendukung program Pemprov DKI Jakarta, memandang hal tersebut sebagai salah satu bentuk penetrasi teknologi," kata Elita Yunanda, Marketing Manager Qlue Indonesia di Jakarta, Rabu (20/10).




Dikatakan, dimanapun sebuah perubahan akan membutuhkan proses, semoga kedepannya angka laporan RT/RW semakin meningkat, dengan demikian Jakarta boleh berbangga dengan keaktifan dan perkembangan lingkungan yang transparan melalui laporan Qlue.

Dalam beberapa bulan ini Qlue dijadikan perangkat kerja RT/RW di Jakarta. Keaktifan laporan di Qlue dari RT/RW akan berkaitan dengan dana operasional mereka, dengan kata lain sistem laporan Qlue telah menggantikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang selama ini disusun dalam bentuk kertas dan nota.

Terlihat sangat aktif melapor di Qlue, Kusnadi selaku ketua RW 02 di Kelurahan Karet mengatakan di RW 02 memang dirinya support dan dukung terus supaya aktif. Karena namanya Rukun Warga kalau mau maju kan harus kompak.

"Sebenarnya menurut saya, Qlue lebih memudahkan dan jadi cepat. Tinggal masalah mau belajar memakainya, dibandingkan dengan Form LPJ yang saya suka lama mikir-mikir ngerangkai kata mau ngisinya apa. Pakai Qlue lebih cepat dan mempermudah dan langsung aja pada saat ngurusin ini-itu di laporan,” ucap Kusnadi. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.