Setelah Sebut Obama "Son of a Bi*ch", Presiden Duterte Menyesal

Presiden Duterte saat tiba di Laos untuk menghadiri KTT
ASEAN.
VIENTIANE, JO- Setelah mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sebagai "anak pelacur" (son of a bitch) yang kemudian mendorong Obama membatalkan pertemuan dengannya Presiden Filipina Rodrigo Duterte akhirnya menunjukkan penyesalannya.

Dalam pernyataan yang dibacakan juru bicaranya, hari ini, Dutarte mengatakan "komentar keras" yang disampaikan Duterte untuk menjawab pertanyaan wartawan "menimbulkan keprihatinan dan kesusahan", dan kami menyesal hal itu menjadi penyerangan pribadi kepada Presiden AS.

Duterte membuat pernyataan yang ditujukan kepada Obama pada Senin sebelum penerbangan ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN. Dia telah dijadwalkan untuk bertemu Obama di sela KTT ASEAN ini, namun Obama menunda pertemuan itu.
Duterte mengatakan kedua belah pihak saling setuju untuk menunda pertemuan.

Meskipun komentar terbaru Duterte ini tidak sama dengan permintaan maaf, ekspresi penyesalan adalah contoh langka ketika mantan walikota itu berbicara telah menyatakan penyesalan atas pernyataannya yang sering mengarah ke tidak senonoh.

Pernyataan Duterte ini dimulai ketika seorang wartawan bertanya bagaimana Duterte menjelaskan pembunuhan pengedar narkoba kepada Obama. Lebih dari 2.000 obat bius dicurigai dan pengguna telah tewas sejak Duterte meluncurkan perang melawan narkoba setelah menjabat pada 30 Juni lalu.

Dalam gaya bermulut kotor khasnya, Duterte menjawab: "Saya seorang presiden sebuah negara yang berdaulat dan kami telah lama berhenti menjadi koloni. Saya tidak punya tuan kecuali rakyat Filipina. Putang ina (bahasa Tagalog untuk 'son of a bitch'). Saya bersumpah pada Anda di forum itu, " katanya. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.