Ads Top

Walikota Jakbar dan Warga Bersihkan Bangunan Liar di Jalan Utan Jati Raya

Walikota Jakbar Anas Effendi ketika sedang kerja bakti
membersihkan area di Kalideres, Jakbar.
JAKARTA,JO- Pasca penertiban bangunan liar di Jalan Utan Jati Raya, Kalideres beberapa waktu lalu, Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) mengerahkan ratusan personel gabungan untuk kerja bakti bersihkan area tersebut.

Kerjabakti dipimpin oleh Walikota Jakbar HM Anas Effendi pada Jumat (23/9) .Dikatakan Anas, aksi bersih bersih yang kami lakukan yaitu dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata dengan rapih.

"Dengan lingkungan yang bersih dan tertata rapi, maka akan tercipta keindahan kota, kenyaman, keamanan dan kesehatan pada warga sekitar. Saya mengajak semua pihak jajarannya untuk melakukan aksi bersih lingkungan," kata Anas.

Sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan yakni dari Satpol PP, Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air, Sudin Bina Marga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Polisi dan TNI serta masyarakat.Kami juga menyiapkan alat berat serta belasan truk pengangkut sampah dan puing.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakbar Edy Mulyanto menambahkan,kerja bakti ini pihaknya juga mengerahkan sebanyak 50 PHL Sudin Kebersihan dan satu unit alat berat shofel loader untuk mengeruk sampah.

Alhasil, sampahnya mencapai 20 ton berhasil diangkut dari lokasi menggunakan lima truk kebersihan. Sedangkan batang-batang pohon yang dipangkat oleh PHL Sudin Pertamanan dan Pemakaman serta lumpur hasil pengurasan saluran air diangkut oleh truk SKPD masing-masing.

“Selanjutnya sampah tersebut kami dibuang ke TPA Bantar Gebang, Bekasi,” tandasnya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.