Hingga April 2017, PT Transjakarta Beli 300 Bus Maxi Scania - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Hingga April 2017, PT Transjakarta Beli 300 Bus Maxi Scania

Scania
JAKARTA, JO- Hingga April 2017 mendatang DKI Jakarta akan kedatangan 300 bus merek Scania berukuran besar (maxi). Bus-bus ini telah dipesan oleh PT Transjakarta untuk memenuhi kebutuhan transportasi di ibukota.

Bus ini akan datang November 2016 nanti sebanyak 100 unit, hingga totalnya nanti sampai April 2017 menjadi 300.

"Semua bus ini diproduksi lokal, dan semua akan beroperasi nanti April 2017," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (2/9).

Dikatakan, harga satu unit bus Rp 2,5 miliar. Panjang bus Scania ini adalah 13,5 meter. Sehingga ukurannya lebih panjang dari bus single pada umumnya. Interiornya bus dibuat agak berbeda dengan bus Transjakarta sebelumnya.

Penambahan armada ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Ditargetkan Transjakarta memiliki sebanyak 2.500 bus untuk bisa melayani penumpang. Saat ini, bus yang ada baru sebanyak 1.000 unit saja.

"Kami kan selalu ingin bikin Jakarta baru yang lebih bagus, bisa ngikutin kota-kota besar di dunia. Desain ini kami perbaharui ya jadi kami ini kan sekarang melayani seluruh transportasi,"kata Budi. (jo-3)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.