Ternyata Penjara di Filipina Ini Jauh Lebih Parah

Kondisi di Penjara Quezon City, Manila. (foto:CNN)
MANILA, JO- Indonesia seringkali mengeluh soal over capacity penjara. Ternyata kondisi di Filipina jauh lebih parah.

Lihat saja situasi di penjara Quezon City, Manila ini kapasitas normalnya hanya untuk 800 orang, namun kini sudah disesaki 4.000 orang, menurut berita CNN, hari ini.

Tahanan yang umumnya terlibat kasus narkoba setiap hari harus berebut mencari tempat tidur di lantai yang lembab di bawah tempat tidur. Beberapa orang terpaksa jongkok dan melawan rasa ngantuk saat malam tiba.

Kurangnya ventilasi dan air menambah kusamnya kehidupan di dalam penjara, selain masalah jatah makan, paku-paku yang berkarat dan kecoa yang mati di berbagai sudut.

Penjara ini dibangun pada tahun 1953, dengan kondisi dihuni sekitar 4.000 orang, kapasitas penjara ini sudah jauh melebihi dari standard yang dibuat oleh PBB yakni 278 orang.

Pemerasan, dan saling pukul menjadi peristiwa yang kerap terjadi di dalam penjara ini. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.