Sinaksak Center: PDIP Harus Bijak Usung Calon Gubernur DKI

Tri Rismaharini
JAKARTA, JO - Osbin Samosir seorang dosen ilmu politik Fisipol Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta dan juga peneliti Sinaksak Center, berharap PDI Perjuangan (PDIP) memikirkan secara matang, jika hendak mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Osbin menilai Risma adalah figur nasional, karena kinerja baiknya menata Kota Surabaya menjadi kota yang bersih, indah, dan modern.

"Jika Risma maju di DKI Jakarta dan kalah, maka banyak pihak yang kalah. Setidaknya ada tiga pihak yang kalah, yakni PDI Perjuangan, masyarakat Kota Surabaya dan Tri Rismaharini sendiri," ujar Osbin di Jakarta, Jumat (5/8).

Ahok sejak empat tahun terakhir dengan bekerja keras mengelola DKI Jakarta menjadi kota yang lebih bermartabat, manusiawi, birokrasi yang melayani, dan terutama mengatasi banjir.

"Kedua figur ini sudah membuktikan kinerjanya.Tetapi tidak bisa begitu saja mengharapkan Risma mampu mengaĺahkan gubernur DKI petahana yang sudah banyak bekerja untuk Jakarta. Kehadiran Teman Ahok dari berbagai suku, agama, dan strata sosial adalah bukti bahwa warga Jakarta mengharapkan gubernur yang sudah teruji itu kembali memimpin karena kerja kerasnya mengurus Jakarta," katanya.

Kota Surabaya akan sangat kehilangan figur ibu dan pemimpin yang mereka idolakan, karena Risma harus mengundurkan diri dari jabatan wali kota.

"Biarkanlah Ibu Risma dan semakin banyak tokoh PDI Perjungan lain menjadi tokoh panutan di kota dan provinsi masing masing, tanpa harus memaksakan diri memimpin Jakarta. PDI Perjuangan sudah memiliki Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjadi wakil gubernur DKI dan bisa menjadi figur tepat untuk dipasangkan kembali dengan Ahok. Jangan sampai PDI Perjuangan melakukan blunder yang merusak dukungan politik pemilih," paparnya. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.