Kombes Krishna Murti saat memberikan penjelasan terkait
penangkapan pelaku pembunuhan du Tangerang Selatan.
JAKARTA, JO - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan yang mayatnya dibakar di kebun pisang makam nagka, kampung Ciater 2 RT 02/08, Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (26/7).

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan kedua pelaku yang bernama PU,24, dan seorang anak di bawah umur berinisial PA,16, berhasil ditangkap oleh petugas di suatu tempat. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk penyelidikan.

"Pelaku inisialnya PU dan PA. Kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda Merto Jaya," kata Mansuri, Rabu (27/7).

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti menyampaikan dari hasil olah TKP dan identifikasi sidik jari, diketahui korban bernama Andi Syahputra.

"Alhamdulilah dini hari ini Jatanras berhasil menangkap dua pelaku," ujar Kombes Krishna.

Hasil pemeriksaan sementara, motif pembunuhan Andi Syahputra ini bukan hanya soal utang piutang.

PU menceritakan hutang piutang itu sudah terjadi sejak mereka berdua sama-sama di kampung. Saat itu PU meminjam uang Rp 3 Juta dari korban, lalu pergi ke Jakarta. Tapi baru meminjam beberapa hari, korban sudah mulai menagih. Bahkan ada hitung-hitungan bunganya.

"Makanya saya kesal. Dia itu suka pinjam uang ke saya dan tak pernah saya berikan bunga," kata PU.

PU yang murka kemudian mengundang Andi datang ke kontrakannya di Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada Senin (25/7). PU membunuh Andi bersama seorang rekannya yang masih dibawah umur di kontrakan itu. Setelah itu barulah mayat Andi dibuang ke kebon pisang.

Pelaku dijerat pasal 340 KUHP jo pasal 338 KUHP jo pasal 170 KUHP. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.