STIE Tri Bhakti: “Preparing the Future Business Leaders”

STIE Tri Bhakti
BEKASI, JO - Ketua STIE Tri Bhakti Drs Daulat Freddy, MM, Ak, CA memang memiliki passion yang tinggi dalam dunia pendidikan, dan setiap kali bertemu mahasiswanya dia tak hanya memberikan mereka bekal ilmu tapi juga memberikan motivasi untuk sukses.

Dosen senior ini pun tak ragu-ragu untuk berbagi mengenai dunia kampus, termasuk mengisahkan mengenai kisah sukses STIE Tri Bhakti sejauh ini dalam melahirkan alumni yang sukses di berbagai bidang. Hal itu selalu dilakukannya karena prihatin para calon mahasiswa yang kini sedang menimbang-nimbang salah memilih tempat kuliah yang tepat.

Menurutnya, untuk memilih perguruan tinggi, seorang calon mahasiswa harus membuat pertimbangan yang matang alias jangan asal pilih. “Jangan sampai sudah lulus tetapi akreditasi kampusnya tidak diterima saat mau ikut seleksi pegawai negeri. Apalagi ada banyak kampus yang menawarkan kesuksesan yang instan atau cepat, hasilnya pasti berorientasi pada ijazah, bukan pada kualitas,” kata Drs Daulat, di Bekasi, Kamis (29/6).

Dia pun menyebut STIE Tri Bhakti sebagai kampus yang tepat untuk mereka. Sebagai contoh, di kampus ini penyelenggaraan perkuliahan bernuansa praktek/laboratorium seperti di jurusan akuntansi, ada pemeriksaan akuntansi (audit) yang berbasis IT, kursus perpajakan yang sesuai dengan kebutuhan industri, dan juga ada praktek akuntansi.

“Ada praktek perpajakan untuk menghasilkan auditor-auditor, perancang sistem informasi akuntansi dan konsultan pajak lagi, komputer pengantar akuntansi yang dibantu dengan program akuntansi accurate untuk membantu mahasiswa menyusun laporan keuangan secara cepat dan akurat,” sambungnya.

Lain lagi, di jurusan manajemen dalam memenuhi kebutuhan dunia bisnis, khususnya profesi di pasar modal, jurusan manajemen menyelenggarakan program sertifikasi Pasar Modal. Keunggulan Prodi Manajemen mempunyai matakuliah-matakuliah yang dirancang adaptif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis serta perubahannya. “Karena kita telah melakukan kerjasama perusahaan swasta/bisnis/pemerintah, seperti kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Reliance Indonesia,” kata Daulat Freddy lagi.

Mahasiswa akan selalu dibekali kemampuan softskill, seperti kemampuan berkomunikasi, dan berorganisasi lewat semua kegiatan yang ada di kampus, seperti Tri Bhakti English Club, organisasi kemahasiswaan dan pertemuan ilmiah. Kuliah di STIE Tri Bhakti bagi yang sudah bekerja bisa atur waktu perkuliahannya sesuai dengan shift yang ada di kantor atau kerja.

Dikatakan, mahasiswa akuntansi dan manajemen pasti mampu menyusun Laporan Keuangan secara mandiri, akan memiliki kesempatan secara langsung untuk mengaplikasikan teori yang telah diperoleh di perkuliahan melalui magang di Kantor Akuntan Publik (KAP) dan perusahan ternama yang biasanya diambil saat semester 6/7 saat menyusun skripsi.

“Sambil magang dapat duit, enak bukan?” kata Daulat.

Kampus STIE Tri Bhakti memiliki Lab Bahasa yang bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Amerika (LIA), sehingga masalah bahasa Inggris tidak masalah lagi bagi mereka. Bahkan mahasiswa juga mendapat pelatihan psikotest sebelum lulus sudah dibekali trik-trik psikotest.

“Jargon kampus “Preparing the Future Business Leaders” akan kita wujudkan dengan fasiltas yang kita punya agar adik-adik semua nantinya menjadi pemimpin bisnis yang sukses, karena sudah banyak alumni yang sudah berhasil di cetak dari kampus Tri Bhakti School of Business ini,” ujarnya.
Kampus ini punya laboratorium komputer dan statistik, punya ruang kuliah yang nyaman dilengkapi dengan AC, LCD projektor, desktop dan audio visual, ruang perpustakaan dengan buku-buku yang mutakhir dan yang tidak boleh lupa adalah Wi-Fi (jaringan internet) di lingkungan kampus yang cepat untuk mendukung kegiatan mahasiswa.

Setelah lulus, sertifikat pendamping ijazah seperti TOEFL, Komputer Bisnis, Komputer Akuntansi, sudah bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi (BNSP) sehingga ketika melamar pekerjaan sudah layak dan siap pakai di dunia pekerjaan.

"Kurikulum yang berbasis KKNI yang berorientasi ke dunia kerja, yang merupakan kurikulum berdasarkan kompetensi yang memenuhi standar akademik dan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dengan metode pembelajaran student centered. Perkuliahan di Tri Bhakti School of Business ini diberikan dalam bentuk pemberian konsep teori dan aplikasinya dalam kasus nyata, di samping ada juga kuliah umum dan seminar,” begitu Daulat Freddy.

Tertarik untuk daftar dan mengetahui lebih lagi tentang kuliah di STIE Tri Bhakti, dan mau dihubungi, SMS/ telepon nomor BBM/WA dengan kontak dibawah ini:

Febrina Novianti Sirait 085262086372, bbm 5421565b, febiyantisirait@ymail.com
Reni Oktari Tambunan 082370342475, bbm 5ce04941, feni.okeoke@gmail.com
Reni Renata Simbolon 085217878265, renathareni@gmail.com

(jo-4)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.