Ormas Baladhika Karya, PPWI-FKRI Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Ormas Baladhika Karya bersama PPWI-FKRI menggelar
buka puasa dan santuni anak yatim.

JAKARTA,JO-Ormas Baladhika Karya menggelar acara buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim serta anak-anak kurang mampu, di Gedung Proklamasi Kemerdekaan (Gedung Pola) Jalan Proklamasi No 56, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung Jumat (17/6) tersebut dihadiri antara lain pimpinan Dewan Koperasi Provinsi DKI Jakarta Suyanto, Ketua Umum Baladhika Karya Hendrik Leonardo Karosekali dan Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengko,Ketua LN-PKRI Profesor Irwannur Latubual.

Hadir juga warga Kelurahaan Pegangsaan, warga Kelurahan Menteng dan tokoh masyarakat sekitar Gedung Proklamasi Kemerdekaan.

Acara tersebut dimulai dengan seminar tentang kesehatan dan puasa yang diselenggarakan oleh Ibu Tanjung dari pihak Ormas Wanita Penerus Pelopor Kemerdekaan Bangsa Indonesia (W-PPKBI) Pusat. Seminar diawali dengan sambutan panitia acara Wilson Lalengke serta dilanjutkan oleh Prof Irwannur Latubual untuk pembukaan acara sekaligus pembukaan bazar Ramadhan.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan RI (lN-PKRI) yang juga ketua Adat Nasional Raja ke-21, Kerajaan Pulau Buru, Profesor Irwannur mengatakan, para pejuang Perintis Kemerdekaan membuat tonggak sejarah yang harus dijaga dan harus dilestarikan karena sejarah merupakan material tata kelola suatu negara.

"Maka itu saya minta kepada teman-teman media dan kita semua untuk terus mengawal sejarah negara kita. Mari kita jaga dan kawal sejarah bangsa untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat Indonesia," katanya.

Santuni anak yatim.
Dia berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkuat iman, mempererat tali silaturahmi, dan memperjuangkan hak-hak kemerdekaan kita dan hak-hak kemerdekaan bangsa, sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan.

"Dan Insya Allah acara ini akan diselenggarakan setiap Ramadhan. untuk kedepan kami akan membuat suatu terobosan supaya gedung ini lebih terjaga, terpelihara dan suasananya lebih hidup, dalam berbagai kegiatan rakyat,” kata Irwannur.

Ketua Umum Baladhika karya Hendrik L Karosekali menambahkan,acara ini terselenggara atas kerjasama bersama LN-PKRI, PPWRI, dan W-PPKBI. Mereka memberikan santunan untuk anak yatim dan anak-anak kurang mampu, yang menerima santunan malam ini ada sekitar 50 orang anak yatim asal warga Matraman dan Menteng.

"Selain itu kami juga membuka bazar Ramadhan yang tentunya bazar ini mempunyai tujuan untuk membantu menstabilkan harga-harga sembako yang terus naik di pasaran. Disamping itu kami dan Kementrian Pertanian RI dan Badan Usaha Logistik (Bulog) Pusat melalui alumni Lemhannas 48, yang tadinya harga bawang Rp 45.000/kg, sekarang kami bisa jual di acara bazar ini menjadi Rp 28.000/kg, artinya kita bisa berbuat untuk meringankan warga yang ingin belanja kebutuhan sembako,” jelas Hendrik.

Sementara panitia Wilson menyebut, pihaknya sudah mengundang para pemimpin pemerintahan untuk hadir dalam acara ini. Namun sangat disayangkan mereka tidak dapat hadir.

Wilson, yang juga salah satu Alumni Lemhannas 48 PPRA menyebut dirinya selaku panitia penyelenggara pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah membantu kegiatan ini. Acara bazar ini sendiri akan terus berlangsung hingga acara puncak pada tanggal 1 Juli 2016, yaitu pembagian sembako untuk keluarga Veteran. (hs)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.