Basuki T Purnama
JAKARTA,JO- Sebagai wujud nyata untuk pembenahan transportasi di ibu kota DKI Jakarta,Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginstruksikan direksi PT Transjakarta mengembangkan pelayanan berbasis rute, jangan hanya fokus memperbanyak koridor.

"Dulu kita fokus 15 koridor, menurut saya itu salah. Harusnya kita fokus pengembangan rute tujuan.Seperti BRT (Bus Rapid Transit/Transjakarta) pasti lebih cepet. Makanya sekarang BRT kita kembangkan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/6).

Dikatakannya, harusnya Transjakarta siap mengembangkan layanan tujuan warga semakin dekat berdasarkan tujuan penumpang."Saya sudah tugaskan Transjakarta, fokus mengetahui tujuan orang mau ke mana, itulah yang harus kami layani sampai sedekat mungkin dengan tujuan atau rumah dia," kata Ahok.

Untuk menerapkan sistem ini,membutuhkan waktu tidak senentar.Ada penyesuaian mekanisme pembayaran ongkos penumpang, juga pembelian bus terutama untuk produksi butuh waktu.

"Saya sudah memutuskan agar semua bus yang akan dioperasikan menggunakan produk lokal.Walaupun merek luar negeri tapi karoseri lokal. Lalu siapin juga gate untuk keluar dan stempel," sambung Ahok.

Menanggapi hal itu, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono menyatakan pihaknya pasti siap mengalihkan fokus dari koridor menjadi fokus demi kebutuhan pelanggan.

"Sekarang kita fokus dengan kebutuhan pelanggan sebab pelanggan punya traffic. Kalau sudah bisa dilayani, maka kita akan mudah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," tandasnya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.