Pentas Seni SMK dan MTs Yayasan Satria
JAKARTA,JO-Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Alawiyah (Satria) telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2016 -2017 untuk MTs dan SMK. Sementara untuk MI sudah ditutup di karenakan kuota sudah terpenuhi.

Ketua Yayasan Satria H Hafni Baihaqi, Lc, SH menyampaikan untuk tahun 2016, SMK Satria berjumlah 427 siswa, untuk MTs berjumlah 350 siswa telah lulus seratus persen dan kelulusan paling terbanyak di wilayah Jakarta Barat.

Saat menghadiri pentas seni (pensi) di halaman Yayasan Satria Srengseng,Kembangan, H Hafni Baihaqi yang juga alumni Pesantren Gontor Ponorogo itu menjelaskan bahwa tujuan lain acara pensi ini untuk membina dan memupuk mental siswa serta mendidik siswa menjadi orang yang lebih berani, sehingga jika turun ke masyarakat tidak akan canggung lagi.

"Banyak lulusan MI menjadi Khatib, Muadzin dan lainnya, serta banyak pemimpin - pemimpin lulusan MTs dan SMK Satria ini. Selain memperkenalkan kampus dengan tiga lembaganya acara pensi ini juga memperkenalkan porseni dari bidang olah raga yaitu pencak silat, futsal, basket dan juga di bidang seni ada hadroh, marching band dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Satria Drs H Nurhadi, MM menggaris bawahi apa yang diucapkan oleh Ketua Yayasan dan segera meneruskan apa yang diinstruksikan. Nurhadi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara pensi ini.

Sementara itu Ketua Panitia Umar Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait panitia OSIS yang berjumlah 40 siswa, 12 guru, 12 orang keamanan dari pihak kepolisian dan dua orang anggota TNI.

Sekolah Yayasan Satria
Ucapan terima kasih juga diucapkan Umar kepada para sponsor, 42 SMP se-Jakarta Barat dan Selatan. Umar Abdul Aziz menghimbau agar para siswa tetap stay untuk di dalam lingkungan sekolah hingga acara selesai.

Setelah acara sambutan dari semua pihak terkait Acara di lanjutkan panggung hiburan, menampilkan pensi yang dipandu oleh MC kondang ibukota Inez dan Kawan kawan diantaranya Stand Up Comedy Competition, dari Siswa Band INDIE yang diikuti oleh siswa se- Jakarta Barat dan Selatan.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan artis dangdut ibu kota Yuznia Zebro yang siap menggoyang para penonton ikut bernyanyi dan berjoget ria di halaman SMK Satria.

Dan tak kalah menarik acara yang di tunggu para penonton adalah penampilan Band Coklat dengan formasi baru sontak membuat teriakan meriah para siswa, dan membawakan sekitar enam tembang hits Coklat, bernyanyi bersama penonton hingga acara tersebut selesai. Acara Pensi ini dimulai dari jam 07.00 WIBhingga jam 18.00 WIB.

Acara pensi tersebut juga di dukung oleh sponsor dari Procold, IM3 dan kampus Marcu Buana dan Kampus Esa Unggul. (jo-6/agus)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.